Jajaran Universitas Ibnu Sina Resmi dilantik


UIS Batam - Universitas Ibnu Sina (UIS) di Kota Batam resmi beroperasi setelah dilantik seluruh jajaran civitas akademika, Ahad (13/10/2019). Gabungan dari tiga sekolah tinggi, STIE, STT dan STIKES ini mendapat restu penggabungan setelah keluarnya SK dari kementerian pada 26 Agustus lalu.

Peresemian sendiri dilakukan oleh Direktur Pengelolaan Kelembagaan Kemenristek Dikti, Dr.Ir. Ridwan,M.Sc ditandai dengan pemukulan gong. Sementara pengambilan sumpah jabatan seluruh civitas akademika dipimpin oleh Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, Andi Amang, MM. dengan disaksikan Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, H. Andi Ibrahim, BA.

Andi Amang,SE,MM Selaku wakil ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam berharap, terbentuknya universitas ini dapat berjalan dengan baik. Menjadi kampus dengan menjalankan segala kegiatan mengarah pada visi yang telah ditentukan.

"Semoga dengan menjadinya universitas dapat lebih baik. Memberikan kontribusi kepada banga, memanusiakan manusia,"terang Andi Amang.

Meski telah bergabung menjadi UIS, pengelolaan kampus tetap mendapat otonom. Harapanya, bukan hanya peningkatan kualitas tapi ada juga peningkatan kuantitas.

Sementara itu, Rektor UIS, Dr. Haji Mustaqim Syuaib, SE, MM, memaparkan, keinginan untuk menyatukan sekolah tinggi dimulai 2008. semua persiapan telah dilaksanakan dan baru pada tahun ini resmi bersatu.

"Saya masih ingat ketika Bapak Andi Ibrahim, Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam mengeluarkan SK kepanitiaan untuk penggabungan pada 2008. Dengan segala kerja keras dan lahirnya kebijkan pemerintah, Alhamdulillah, UIS terbentuk,"terangnya.

Iapun berjanji membawa UIS kearah yang lebih baik. Menjadi kampus yang bercirikan keislaman.

"Kedepan, dalam waktu dekat STAI yang ada di Yapista akan masuk ke Universitas. Dengan demikian, kita akan memeiliki ciri khas. Karena kita akan bentuk Fakultas Studi Islam. Kita wacanakan menjadi dua fakultas sehingga menjadi pendidikan tinggi islam di Kepri,"terangnya.

Pada kesempatan itu, Koordinator LLDikti Wil X, Prof. Herry,M.Ba, Mantan Gubernur Kepri, Drs. Ismet Abdullah, Mantan Walikota Batam, Dr. Ahmad Dahlan, Pengarah Politeknik Mersing Johor, Encik Hasan Bin Syirad, Direktur Pendidikan Tinggi Agama Islam, Prof. Dr. M. Arskal Salim, M.Ag. Asisten I Gubernur Kepulauan Riau Drs. Raja Ariza,MM. dan lain sebagainya. (nsy)

13 Oktober 2019
Diposkan Oleh : Juan